Wednesday, February 6, 2008

Merestart Hp lewat Bluetooth

Hp Symbian akan mendeteksi keberadaan bluetooth yang aktif, namun tidak bisa menampilkan device bluetoothnya karena dia tidak pernah mengenal karakter Tab. Hal ini akan mengakibatkan ERROR sehingga dia akan melakukan restart system secara otomatis. Jadi ini bisa adalah kelemahan utama dari Symbian Handphone.


Langsung saja kita coba biar tidak penasaran.
  1. Bukalah Notepad kemudian ketik " (tanda kutip) lalu tekan tombol [Tab] dan ketiklah Restart kemudian tekan tombol [Tab] lagi dan akhiri dengan " (tanda kutip). Bingung yach? nich contohnya: " Restart " Ingat yach, setelah tanda kutip yang harus anda tekan adalah tombol [Tab], bukan space.

  2. Setelah itu, simpan file tersebut dengan nama Restart.txt atau apa aja laah.. kirim file tersebut ke HP anda melalui bluetooth atau apa saja.

  3. Kini cobalah buka file tadi di HP anda, Copy teks yang tadi anda ketikkan.

  4. Buka settingan Bluetooth anda, ubah namanya menjadi teks yang tadi anda copy. Tinggal paste ajah. Ups, kenapa?? namanya jadi kacau yach?? tenang ajah, itu tandanya anda berhasil

Nah untuk mecobanya coba lakukan koneksi bluetooth Hp anda dengan Hp Symbian teman anda. Jika ada beberapa pertanyaan timbul dari teman anda, anda dapat memberitahukannya, kenapa Hpnya merestart sendiri, tapi tergantung dari anda sendiri.

Gunakan ilmu dengan bijaksana.


By : The D

No comments:

Post a Comment

selamat datang